Minggu, 13 Januari 2013 01.49

Teruslah beradakwah


teruslah berdakwah
                  Bismilahirrahmanirahim pendahuluan
                                                 
  Segala puji bagi Allah ,tuhan semesta alam.kami memuji,meminta pertolongan ,meminta ampun dan berlindung dari segala kejahatan diri dan kejahatan amalan hanya kepada Allah. Barang      siapa yang di beri petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang mampu menjadi penyesat baginya,dan Barang siapa yang di sesatkan oleh Allah,maka tiada yang mampu memberi petunjuk baginya.
  Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhamad adalah  seorang hamba dan utusan Nya.
   Allah berfirman:
Hai orang2 yang beriman ,bertakwalah  kepada Allah sebenar benarnya takwa kepada Nya; dan janganlah  sekali-kali kamu mati dalam keadaan melainkan dalam agama Islam(Ali Imran: 102)

Amma Ba’du
  Sebaik baik uscapan adalah Firman Allah ,sebaik baik petunjuk adalah petunjuk baginda Muhamad Saw,seburuk buruk perkataan adalah mengada-ngada, dan setiap yang diada-aadakan adalah bid’ah adalah sesat, dan di setiap kesesatan dapat menyeret (pelakunya) kelembah Api neraka.
 Wa ba’du
  -ini merupakan beberapa tulisan  yang membahas permasalahan arena dakwah islamiyah yang penuh barakah .
-Permata hati bagi orang yang senantiasa mengasingkan diri dalam melakukan ibadah dan Jihad,untuk memenuhi tangan mereka serta memberikan bantuan bagi mereka.
dakwah yang memberi nasihat dan solusi bagi orang orang yang malas,ragu,lambat dan selalu melakukan kesalahan.sehingga mereka mengikuti jejak langkah para Mujahid.Yaitu orang orang yang berjihad dalam perjuangan dakwah yang mulia.
-Allahu Akbar,ini adalah arena perlombaan terhadap agama Allah.
pengorbanan serta arena kesabaran  dalam menanggung beban umat.
-Ini adalah arena yang penuh kesemangatan dalam menjaga kehormatan Allah, kehormatan ajaran agama dan kehormatan kaum muslimin secara umum.
-Ini adalah arena perubahan dan usaha melakukan reformasi.Semoga Allah Yang Maha Mulia memberikan perubahan bagi kita dengan memberi ketenangan dan kenyamanan.
-Ini adalah arena pertolongan agama Allah.
yaitu bagi siapa yang mendapat pertolongan Allah,baik bagi dirinya, keluarganya, hartanya, dan masyarakatnya, baik ketika rezeki berpihak kepadanya atau ketika sebaliknya rezeki sedang tidak berpihak kepadanya.
-Inilah medan Tauhid amali dan akidah amali. yaitu bagi siapa yang ingin menyebarkan dan menolong serta menanamnya di dalam hati seluruh manusia yang belum mengetahuinya. Atau bagi siapa yang hatinya keras dalam menerimanya, walaupun mereka telah mengetahuinya.
-Inilah arena amal dengan ilmu.yang mendatangkan manfaat bagi umat muslimin secara khusus, juga bagi umat manusia secara menyeluruh.
-Inilah arena Rahmat dan kasih sayang kepada manusia yaitu rahmat Qalbiyah yang dapat dilihat  oleh mata dan dirasakan oleh lisan. Dakwah lemah-lembut bagi manusia,sehingga menyelamatkan mereka dari kobaran api neraka yang sangat panas.




  Allahu Akbar, ini adalah medan perang yang sedang dikumandangkan bukan di endapkan.
Arena ini yang mesti anda kejar, bukan sekedar arena yang di teriakan.
Arena yang harus di datangi lalu mempertahankan, bukan arena yang anda perdagangkan.
Arena yang seharusnya anda ikuti, bukan arena yang mesti di jauhi.                                                                                      Medan yang anda harus tempuh di muka bumi, bukan medan yang tempat kekal  bagi kalian di dunia.
Medan untuk menyatukan barisan , bukan medan yang saling sikut menyikut.
Arena pelaksanaan, bukan hanya sekedar komentar,retorika dan hanya sekedar bicara.
Medan amal dan pelaksanaan , bukan medan omong kosong dan hanya sekedar bicara.
-Sesungguhnya ini adalah medan impian yang pasti akan terwujud, sebagaimana yang telah diucapkan dalam janji yang benar.Impian yang di sertai dengan adanya kemenangan atas kemungkaran. kemenagan hidayah atas kesesatan,dan kemenangan sunnah atas bid’ah.juga merupakan medan kemenangan atas agama yang benar atas agama yang batil dan pemikiran lain yang telah di rusak, serta impian keimanan dan bukan medan kekufuran.
-Sesungguhnya ini adalah medan yang telah di tempuh oleh para pemuka dan orang-orang terdahulu pada setiap masa,di mana dalam biografi mereka di sebutkan:
  Beliau senatiasa bersemangat dalam menjalankan perintah agama dan menjaga kehormatannya. Beliau adalah orang yang senantiasa teguh di dalam amar maruf nahi mungkar.
-Ini juga merupakan medan para pekerja, yaitu orang-orang yang merasa bahwa mereka adalah pekerja yang telah di beri tugas oleh Allah secara khusus.
mereka menysishkan waktu dan harta mereka untuk memenuhi kewajian Rabbaniyah, berupa biaya untuk memenuhi kebutuhan medan dakwah islamiyah.
-Sesungguhnya ini juga adalah yang pernah di tempuh salaf sholeh.Dimana mereka telah melakukan berbagai invasi ke berbagai wilayah,setelah sebelumnya wilaya tersebut di taklukan dengan jihad, dan akhirnya bisa di kuasai oleh islam melalui petunjuk.

  Mencari pengikut dengan suri tauladan yang baik, dan memberi petunjuk dengan dakwah yang benar.
-Sesungguhnya ini adalah arena pembedahan antara pekataan dan perbuatan, yang mampu mengarahkan kepada ketulusan  lisan, dan kemudian membawa pelakunya kepada ,
Ditempat yang disenangi di sisi tuhan yang berkuasa.
-
Sesungguhnya ini adalah medan penyatuan hati,dan juga arena jihad jalan kaki.
-Ini adalah arena tempat berlari menuju Allah Swt,setelah sebelumnya belumnya berasal dari Allah Swt.
  Melarikan diri ke mesjid, yaitu orang yang senantiasa memohon kepada Tuhannya setiap pagi dan petang karena menginginkan keridoan Nya. Demikianlah pula sekelompok  orang yang tidak pernah lalai dan mengingat Allah, walaupun ia di kelilingi gelimang harta dan kesibukan perdagangan dunia yang sangat menguntungkan.
  Siapakah yang melakukannya dengan ruh dan hatinya dengan harta dan dirinya, dengan waktu dan kekuataannya ????
  Siapakah yang membawa bendera dakwah,tabligh,nasehat,petunjuk,peringatan,perbaikan. siapa pula yang akan membawa bendera amar maruf nahi mungkar itu????
  Betapa menyesal dan meruginya diriku, jika tidak pernah ikut andil ketika melihat mesjid kaum muslimin yang di jadikan pusat dakwah yang mampu mengeluarkan Da’i handal????
  Ini merupakan dakwah yang di tunjukan kepada negri kaum muslim secara khusus, untuk mengembalikan islam pada puncak kejayaannya.
  Dakwah yang diarahkan kepada penduduk alam secara keseluruhan, untuk menunjukan kepadanya rahmatan lilaminnya ajaran islam. pernahkah pernahkah kita merasa risau jika bumi ini di huni oleh para pemimpin yang akan memalingkan kita menjadi kaum yang bukan dari ajaran kita, sementara mereka tidak berasal dari kelompok kita?
 
 
Betapa bangganya aku melihat para pelajar yang berpindah dari satu mesjid ke mesjid yang lain untuk menuntut ilmu. Dari satu kampung ke kampung yang lain, dari satu iklim ke iklim yang lain. Mereka keluar mesjid  kemudian menulis dan mempersiapkan teori dan strategi dakwah, sebagaimana yang dilakukan oleh salafu sholeh.
-Pernahkah anda melihat itu semua.Dimana jamaah bisa kuat dengannya, demikian pula juga dengan mental dan individu mereka?
-Betapa menyesal ketika aku melihat syaikh dan orang tua yang hidup bersatu dengan berusaha mencintai antara satu dengan yang lain . saling memberi sumbangan berbuat baik dan menunjukan kelembutan hati. Sementara tujuan mereka adalah untuk menghancuran kemungkaran terbesar. Yaitu membumihanguskan kekafiran dan kemurtadan bagi orang yang rela menukar agama dan keyakinan, serta kemungkaran besar lain yang mewajibkan seseorang bisa di bunuh atau di perangi.
  Betapa bangganya aku dan orang yang memahamiku, bahwa amar maruf nahi mungkar dan jihad dijalan Allah merupakan dua hal yang memiliki hubungan sinerji, di mana antara satu dengan yang lainnya merupakan mata rantai yang tak bisa di pisahkan. keduanya adalah  dua pintu hakikat untuk memenangkan agama serta merubah keadaan kaum muslim.
  -Betapa bangganya aku ketika melihat dakwah ini hidup dan tumbuh berkembang di tengah umat, dan sumbernya adalah Al Qur’an.

 Aku melihat hal ini pada orang mukmin yang selalu melakukan pendidikan dan pengkaderan di dalam mesjid, yang merupakan madrasah Habibina Muhamad Saw Wa Alaihi Wa Shahbihi Wa
Barik Wa Sallama.

0 Comments On "Teruslah beradakwah"

:bloglist:o=n,l=1,x=i,v=1,t=j M Y::
:admin-hash-input:Tambah komentar

:: :geti-blog: :/bloglist:

Cari Blog Ini

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Blogger Templates

About Me