Minggu, 13 Januari 2013 16.47

Bertanya 5 perkara kepada 700 orang alim

Bertanya 5 perkara kepada 700 orang alim Posted December 9, 2008 Filed under: Gerimis Nasehat dan Hikmah | Syeikh syuqaiq bin ibrohim rah berkata: “aku telah bertanya kepada 700 orang alim mengenai 5 perkara, mereka semuanya menjawab dengan jawaban yang sama”. 1. Aku bertanya: “Siapa orang yang berakal”? Mereka menjawab: “Orang yang tidak pernah mencintai dunia.” 2. Lalu aku bertanya, “Siapa orang yang cerdas? Mereka menjawab:”Orang yang tidak mau direpotkan dunia.” 3. Lalu aku bertanya: “Siapa orang yang kaya”? Mereka menjawab: “Orang yang ridho dengan sesuatu yang telah ditentukan Alloh untuknya.” 4. Lalu aku bertanya: “Siapakah orang yang yang fakir”? Mereka menjawab: ”Orang yang hatinya selalu beserta dengan tuntutan dunia”. 5. Lalu aku bertanya: “Siapakah orang yang bakhil “? Mereka menjawab: “Orang yang selalu menolak hak Alloh Ta’ala dari harta miliknya.”

0 Comments On "Bertanya 5 perkara kepada 700 orang alim "

:bloglist:o=n,l=1,x=i,v=1,t=j M Y::
:admin-hash-input:Tambah komentar

:: :geti-blog: :/bloglist:

Cari Blog Ini

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Blogger Templates

About Me